Minggu, 24 April 2011

PKPU Caracter Building Pelajar Tegal

TEGAL - DALAM rangka program pendayagunaan zakat melalui divisi pendidikan, PKPU Tegal melalui PKPU Smart Consulting membuat rangkaian training untuk membentuk karakter pelajar Kota Tegal.

Kegiatan ini guna menunjang sukses Ujian Nasional (UN) yang sebentar lagi dimulai. Selain bentuk dukungan Program Tegal cerdas 2011. “Untuk itu, agar pelajar di Kota Tegal menjadi lebih semangat belajar, lebih konsentrasi  dan lebih percaya diri menghadapi UN,” ungkap Yusuf Sutanto selaku kepala Cabang PKPU Tegal.

Dia menambahkan, training yang mempersiapkan siswa supaya lebih optimal dalam proses belajar ini, bertujuan menguasai mindset atau pola pikir positif serta kebiasaan menuju sukses UN. Selain mengubah rasa pesimis
menghadapi masa depan jadi optimis, dengan tujuan jelas tentang apa yang ingin didapat.

“Menghilangkan rasa takut, cemas, trauma, pobia, dan sifat negatif lain yang menghambat belajar mengganti menjadi mental pemenang. Serta meningkatkan spiritualitas dan keyakinan akan kebesaran dan kekuatan Tuhan. Kami tur ke 11 sekolah di Kota Tegal, dan 7 sekolah di Pekalongan.”

Salah satunya SMK Negeri 2 Tegal, yang digelar Kamis (14/4) kemarin. Seluruh siswa siswi kelas XII yang berjumlah lebih dari 300 anak sukses dibekali dengan motivasi belajar dan kiat sukses UN.

Selain SMKN 2 Tegal sekolah-sekolah yang telah bekerjasama dalam penyelenggaraan program ini antara lain SMPN 1 Tegal, SMPN 13 Tegal, SMPN 15 Tegal, SMPN 18  Tegal, SMPN 19 Tegal, SMP Al Irsyad, SMP Ihsaniyah, SMKN 3 Tegal, SMA Al Irsyad, SMK YPT. Dan 7 sekolah di Kota dan Kabupaten Pekalongan bekerjasama dengan PT Telkomsel.

Salah satu peserta caracter building PKPU, Wulan mengaku ada perubahan yang dirasakan setelah mengikuti kegitan ini. Dirinya menjadi lebih percaya diri dan lebih segar pikiran serta mudah untuk konsentrasi. (ela)

Sumber: Radar Tegal, Kamis, 14 April 2011

0 komentar:

Posting Komentar