Selasa, 26 April 2011

PKPU Obati Warga Pelosok Ngaliyan

Semarang-Konsistensi dalam mengabdi merupakan salah satu peran PKPU dalam melakukan sinergisitas dengan masyarakat dalam menwujudkan masyarakat yang bersih dan sehat. Maka dari itu, PKPU kembali menggelar Pengobatan Masyarakat Keliling atau dikenal dengan Prosmiling Terpadu (26/04).
Kegiatan dipusatkan di salah satu daerah pelosok kota Semarang tepatnya di RT 07 RW 03 Kelurahan Wates Kecamatan Ngaliyan. Lokasi pengobatan ini memang dirasa cocok oleh Tim kesehatan PKPU untuk dilakukan bantuan karena memang jauh dari Puskesmas yang berjarak 6 KM dari pemukiman penduduk. Warga yang kebanyakan berprofesi sebagai buruh pabrik dan petani ini menunjukkan antusiasme mereka ketika melihat kedatangan Tim Kesehatan PKPU.
“Kami sangat senang sekali. Program ini sangat membantu warga karena jauhnya layanan kesehatan di tempat kami. Terimakasih Mas dan Mbak PKPU.” Ujar Mansyur, Ketua RW 3, disela-sela sambutannya ditengah-tengah warganya yang sedang antri untuk dilayani.
Dalam pengobatan kali ini Tim Kesehatan PKPU menurunkan  2 dokter, 2 perawat, 1 apoteker, dan 4 relawan kesehatan lainnya. Kegiatan yang dilakukan tidak hanya pengobatan saja, tetapi penyuluhan kesehatan dan pembagian makanan tambahan (PMT).
 “Kebanyakan warga disini menderita Ispa atau gangguan pernafasan. Bias jadi dikarenakan banyak menghirup debu-debu kotor. Lainnya ada yang menderita mialgia, maag, atau hipertensi. Dan pengobatan hari ini sudah melayani lebih dari 139 pasien.” Tukas Didik selaku koordinator Tim Kesehatan PKPU menjelaskan.
Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini dapat berlanjut ke daerah-dearah pelosok yang lebih membutuhkan uluran tangan kita. Bagi anda yang ingin ikut berpartisipasi membantu mereka silahkan donasikan bantuan anda dalam program Prosmiling Terpadu kami, atau hubungi 024-70787578 untuk informasi lebih lanjut. (Pandu/PKPU/Semarang)

Dokumentasi:




0 komentar:

Posting Komentar