Selasa, 26 April 2011

Peringati Hari Bumi AQUA dan PKPU adakan POLLING (Pohon Keliling 2011)

BEKASI - Dalam rangka memperingati Hari Bumi sedunia  yang ditetapkan setiap 22 April, AQUA dan PKPU mengadakan kegiatan Pohon Kelliling 2011 Sabtu (23/4/2011) di wilayah Rukun Warga (RW)) 07 Medan Satria Bekasi Jawa Barat yang merupakan wilayah binaan komunitas hijau AQUA dan PKPU. 

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pembagian 500 bibit tanaman, penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS). Kegiatan dimulai dengan
kerja bakti dilingkungan RT masing-masing,  sekitar 80 warga masyarakat yang turun membersihkan lingkungannya. Dilepas oleh ketua RW dan perwakilan kelurahan Medan Satria, para kader Komunitas Hijau dan warga  diserahkan  bibit tanaman  untuk kemudian dibawa ke masing-masing RT. Dengan menggunakan gerobak oleh  para kader komunitas hijau  tanaman dibagikan kewarga sekitar RW 07 dari pintu ke pintu. Setiap memberikan tanaman para  kader  juga memberikan penyuluhan  perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) kepada warga yang menerima bibit tanaman tersebut. 

Pada sambutannya Bunasan  ketua RW setempat , dirinya dan seluruh warga  sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan, karena pohon itu dibutuhkan untuk menghasilkan udara yang sehat dan menciptakan lingkungan hijau . (PKPU/Siti/Jabodetabek)
Dokumentasi:

0 komentar:

Posting Komentar