Selasa, 12 April 2011

Pengobatan Gratis PKPU untuk warga Ngablak Bangetayu

Semarang- Dalam upaya membantu Pemerintah Kota Semarang untuk merurunkan angka kematian penduduk, PKPU Semarang kembali mengadakan Pengobatan Gratis keliling untuk warga kurang mampu (12/4). Pengobatan kali ini dilakukan di wilayah perkampungan Ngablak RT 01 RW 4 Bangetayu Kulon.

Kegiatan PKPU ini mendapatkan sambutan yang hangat dari warga Bangetayu. Antusias yang sangat bagus mereka tunjukkan begitu acara pengobatan dibuka oleh perwakilan Kelurahan Bapak Samiran. Selain dari kelurahan, kegiatan juga dihadiri oleh
Kamtibmas Bapak Surono yang ikut menyaksikan.

“Saya merasa bangga dengan adanya kegiatan di sini. Semoga pengobatan seperti ini tak hanya dilakukan di sini saja, tapi juga merata untuk warga tak mampu lainnya.” Harap Samiran disela-sela sambutannya.

Pengobatan Gratis yang dilakukan rutin oleh Tim Kesehatan PKPU Semarang dengan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Semarang dalam hal ini DKK Semarang menerjunkan 2 orang dokter dan 4 orang perawat dan beberapa relawan tim medis lainnya.

Kegiatan ini dilakukan mulai pukul 14.00 s/d 17.00. Selain konsultasi kesehatan dan pengobatan, PKPU juga membagikan PMT kepada 100 balita. Daan tak lupa PKPU  memberikan penyuluhan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada orang tua.

 Kegiatan ini juga dibantu oleh Puskesmas setempat bersama bergotong royong dengan warga sekitar untuk mengatur ketertiban. Pengobatan ini telah melayani 397 pasien. “Terimakasih Pak, telah mengadakan acara pengobatan gratis di sini.” Ujar Suripto selaku perwakilan warga mengucapkan terimakasihnya. (Semarang/Pandu/PKPU)


Dokumentasi:




0 komentar:

Posting Komentar