Selasa, 29 Maret 2011

PKPU Tegal Serahkan Beasiswa

TEGAL - Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) Tegal, Minggu (27/3) kemarin, menyerahkan beasiswa kepada 100 anak yatim piatu yang diadakan di Politeknik Harapan Bersama Tegal. Hadir dalam kesempatan itu sejumlah donatur dan tamu undangan, serta perwakilan sekolah yang siswa-siswinya memperoleh beasiswa.

Kepala KCP PKPU Tegal, Yusuf Sutanto mengatakan, 100 beasiswa diberikan pada siswa-siswi SMP dan SMA dari 200 lebih yang terdaftar. Selain memberikan beasiswa, pihaknya memberikan pelatihan, motivasi dan sebagainya, agar penerima beasiswa dapat terus meningkatkan prestasi di sekolah. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program penyaluran zakat PKPU, yang diharapkan mampu membantu mereka yang membutuhkan.

“Karena bantuan berupa beasiswa, maka kami juga ikut
peduli terhadap peningkatan prestasi penerima beasiswa, Sehingga akan terus mendukung dengan mengadakan beberapa program lanjutan. Kami juga mengucapkan terima kasih pada donator dan pihak lain, yang selama ini memberikan kepercayaan pada PKPU. Sehingga dapat menjalankan berbagai kegiatan yang semuanya kembali lagi kepada masyarakat.”

Ke depan, tandas Sutanto, pihaknya berharap supaya jumlah penerima beasiswa meningkat dan dalam jangka waktu lebih lama. “Itu semua tidak lepas dari peran serta dan dukungan para donatur, disamping pihak lain yang selama ini bekerja sama dengan PKPU Tegal,” paparnya.

Di tempat sama, Direktur Politeknik Harapan Bersama Tegal, Ir MC Chambali BEng EE, menyambut positif penyerahan beasiswa pada siswa-siswi SMP dan SMA oleh PKPU Tegal. Menurutnya, masih banyak siswa-siswi yatim piatu yang memiliki prestasi akademik menonjol, tapi terkendala dengan biaya.

Untuk itu, pemberian beasiswa diharapkan memacu sekaligus jadi cambuk bagi penerima beasiswa, untuk meraih prestasi lebih baik. “Kami sangat mendukung pemberian beasiswa pada 100 siswa-siswi SMP dan SMA oleh PKPU Tegal,” imbuhnya. (gun)

Sumber: Harian Radar Tegal, Minggu, 27 Maret 2011

0 komentar:

Posting Komentar