Senin, 28 Maret 2011

100 Tas Senyum untuk Anak Merapi

Boyolali – Erupsi Merapi telah berkhir beberapa bulan yang lalu, ternyata masih meninggalkan duka mendalam bagi Masyarakat Mriyan dan Drajidan Kecamatan Musuk, kabupaten Boyolali. Gagal panen mereka alami diakibatkan oleh abu vulkanik yang menjadikan struktur tanah yang berubah (menjadi Panas). Tumbuh – tumbuhan pun tak lepas dari ancaman erupsi merapi. Pohon sengon contohnya terkena tumor sengon yang sampai saat ini belum ditemukan penangkalnya, sehingga daya guna yang seharusnya dapat dimanfaatkan penduduk lereng merapi untuk menyambung hidup menjadi gagal.

Hal ini berpengaruh terhadap berbagai macam aspek kehidupan, diantaranya di bidang pendidikan. Menanggapi keadaan ini PKPU Boyolali bekerjasama dengan TK Islam Hanifa  dan PT. AJN Solusindo mengirimkan
bantuan berupa tas dan alat tulis ke SDN Mriyan 2 kecamatan Musuk, Kabupaten Boyolali pada hari Senin (21/3/2011) kemarin. Tas dibagikan oleh PKPU kepada 63 siswa dhuafa.

“Saya mewakili segenap warga SDN Mriyan 2 mengucapkan Terimakasih banyak atas bantuan yang telah diberikan, bantuan ini sangat bermanfaat untuk keberlangsungan proses belajar mengajar di sekolah kami. Kami berharap masih berkenan menyalurkan bantuan untuk SDN Mriyan 2 ini serta doa kami semoga PKPU akan menjadi Lembaga Kemanusiaan yang terpercaya di mata Masyarakat Indonesia . Aamiin. ” Kata Bp. Winardi, S. Pd selaku Kepala SDN Mriyan 2 disela – sela senyum polos anak – anak.

Kebahagiaan terlukis dari kegirangan anak – anak itu menerima bantuan tas dan alat tulis untuk pertama kalinya mereka dapatkan, sehingga memacu semangat untuk bersekolah meskipun jarak rumah menuju sekolah harus menempuh perjalanan selama kurang lebih 30 menit dengan berjalan kaki.

Program yang sama dilakukan juga di SDN Drajidan Kelurahan Sruni, Kecamatan Musuk, Kabupaten Boyolali pada hari Kamis (24/3/2011) kepada 37 siswa dhuafa. Antusias mereka sangat tinggi sama seperti ketika di SDN Mriyan 2 Kelurahan Mriyan, Kecamatan Musuk, Kabupaten Boyolali.

Setelah program ini dilaksanakan tim PKPU berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh anak-anak guna menunjang mereka untuk meraih cita-cita. (Deki/PKPU/Boyolali)



Dokumentasi:







0 komentar:

Posting Komentar