Jumat, 11 Maret 2011

Pengobatan Gratis, PMT & Fogging untuk Warga Sumbersari Semarang

Prosmiling Terpadu

SEMARANG – Program Kesehatan Masyarakat Keliling (Prosmiling) Terpadu pekan ini menghampiri warga Sumbersari Kelurahan Wonolopo Kec. Mijen Semarang. Warga RT 01 sampai 03 RW 10 tersebut antusias hadir pada aksi kesehatan yang digelar PKPU Semarang tersebut. Acara yang dipusatkan di Gerai Siaga Telkomsel (sebuah gedung pemberdayaan masyarakat yang dikelola PKPU kerjasama dengan Telkomsel) tersebut dilaksanakan pada hari Selasa (8/3).

Aksi diawali dengan fogging di pagi hari. Pukul 06.00 tim fogging PKPU sudah siap aksi menyemprotkan obat fogging untuk warga kampung ‘jamu gendong’ itu. Aksi ini didasari
permintaan Ketua RT 2 yang melaporkan ada warganya yang terserang DB beberapa hari sebelumnya. “Bahkan salah seorang warga sini sampai meninggal lantaran DB itu” ujar H. Kholidi, warga Sembersari yang juga mantan ketua RT 02.

Siang hari tim dokter PKPU melanjutkan aksi dengan
pengobatan gratis dan pemberian makanan tambahan (PMT). Aksi yang dimulai pukul 14.00 tersebut langsung dimanfaatkan dengan baik oleh warga. Satu persatu mendapatkan pelayan dengan baik. “Terima kasih atas pemeriksaan dan buburnya” kata bu Painah, salah seorang pasien yang mengaku pegal dan linu di pinggang ini.

“Cepet sembuh ya, bu!, cepat sembuh, bapak!” kata dokter Anggi, ketua tim medis PKPU  setiap mengakhiri pemeriksaan dengan ramah. Dokter Anggi dibantu dokter hermawan beserta 3 perawat turut menyukseskan acara ini. Setiap pasien pun meninggalkan lokasi dengan penuh senyuman dan dorongan kuat untuk sehat. Tepat pukul 16.30 kegiatan ini ditutup. Tak kurang 144 orang menjadi penerima manfaat program ini. (PKPU/Surur/Semarang)



Dokumentasi:














0 komentar:

Posting Komentar