Senin, 31 Januari 2011

SMP NEGERI 3 SEMARANG, PEDULI SOSIAL UNTUK SESAMA

Semarang-SMP N 3 adalah sebagai salah satu sekolah favorit di kota Semarang, apa yang dilakukannya bersama PKPU patut dicontoh. Selain sekolah ini menjadi unggulan dalam berbagai prestasi juga mempunyai kepedulian sosial yang tinggi terhadap sesama dan menjadikan sifat ‘peduli sosial’ sebagai salah satu nilai karakter yang ditanamkan kepada siswa siswinya. Tak mengherankan ketika PKPU Semarang menawarkan Program Tabung Peduli Sahabat mendapat respon positif dari pihak sekolah. Dan sekolah ini menjadi Sekolah Menengah Pertama Negeri pertama di Semarang yang bergabung di Komunitas Peduli PKPU Jateng.

Dra Dra. Roch Mulyati, M.si, Kepala Sekolah SMPN3  Semarang mengatakan “Saya sangat mendukung adanya program Tabung Peduli Sahabat karena selain sejalan dengan pendidikan dan penanaman karakter di sekolah juga mendidik siswa siswi agar berjiwa sosial sejak dini sehingga ketika mereka di masyarakat mereka bisa menjadi contoh yang baik.”  

Sebagai tindak lanjut dari dukungan tersebut, sebanyak 700 tabung dibagikan ke seluruh siswa SMPN 3 Semarang yang terdiri dari 24 kelas. Pada penarikan tabung peduli pertama terkumpul dana
Rp 12.130.800. Kemudian dana tersebut akan di salurkan kepada teman-temannya yang dhuafa melalui program pendidikan dan kemanusiaan oleh PKPU Semarang.

Selain mendapat dukungan penuh dari Kepala Sekolah, program inipun disambut baik oleh para siswa. Seperti yang diungkapkan oleh salah satu siswa kelas VII yang mengatakan bahwa dengan adanya Tabung Peduli ini, dirinya selalu merasa diingatkan untuk bisa berbagi setiap hari dan senang bisa berbagi dengan temannya yang kurang mampu.

Menurut Retno, Ketua Komunitas Peduli PKPU Jateng “Kami berharap dalam setahun ini bisa menggulirkan 3-4 kali program dan nilai partisipasi siswa meningkat sehingga akan banyak kaum dhuafa yang terbantu melalui program ini.”

Semoga, apa yang dilakukan SMP3 Semarang mampu menjadi inspirasi untuk kita semua bahwa berbagi itu mudah. Mari bergandeng tangan mewujudkan asa mereka bersama Tabung Peduli Sahabat PKPU. (PKPU/retno/semarang)

0 komentar:

Posting Komentar