Selasa, 22 Desember 2015

Di Hari Ibu, 6 Lembaga Berikan Santunan pada 155 Ibu Tangguh Semarang

Dok. PKPU

Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) Cabang Semarang bekerjasama dengan PT. Telkomsel, Majelis Ta’lim Telkomsel, Hiswana Migas Junior, Hotel Pandanaran Semarang dan Lazis PT. PLN (Persero) Pusat Manajemen Kontruksi mengadakan acara bantuan santunan kepada para Ibu, Semarang (22/12/2015). Acara tersebut diselenggarakan di Hotel Pandanaran Semarang.

Bertepatan dengan Hari Ibu, acara yang diberi judul “Ibuku Tangguh, Ibuku Inspiratif” ini, merupakan program santunan yang diberikan kepada Ibu – Ibu yang membantu menopang kehidupan keluarga. Santunan ini diberikan kepada 155 orang, berupa paket sembako dan santunan uang sebesar Rp 150.000 kepada tiap – tiap penerima manfaat.  Penerima manfaat berasal dari kecamatan Semarang Selatan, Semarang Barat, Gayamsari, Tugu, Gunung Pati dan Semarang Timur.

Menurut Miftahul Surur, Kepala Cabang PKPU Semarang menuturkan bahwa ibu – ibu penerima manfaat yang dihadirkan dalam acara tersebut merupakan para ibu yang menjadi tulang punggung keluarga.

“Barangkali ini merupakan kemuliaan yang lebih yang Allah titipkan. Dan kita anggap sebagai ladang amal kebaikan”, tutur Surur

Menurut Avi Susanti, perwakilan dari Majelis Ta’lim Telkomsel mengaku bangga bisa membantu dan hadir di acara tersebut.

“Saya bangga bisa berada disini, karena tidak semua Ibu itu bisa bekerja dan mengurus tumah tangga”, tutur Avi.

Selain itu, menurut Maharsanty Dyan Nugraheni juga menuturkan bahwa pekerjaan seorang ibu merupakan pekerjaan yang paling mulia dan paling berat serta tak ternilai harganya.

“Semoga para ibu semua bisa menjadi inspirasi bagi lingkungan sekitar”, tutur wanita yang akrab dipanggil Heni tersebut.

Acara dilanjutkan dengan simbolis pemberian santunan dan diakhiri dengan motivasi oleh Bu Diah Woro Harsiwi.

(Abhy)

0 komentar:

Posting Komentar