Senin, 11 Mei 2015

PKPU SEMARANG AJAK WARGA BERDZIKIR BERSAMA 300 ANAK YATIM




Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) cabang Semarang dalam rangka ikut serta memeriahkan HUT Ke-468 Kota Semarang, mengadakan acara Semarang Berdzikir Bersama Yatim, Semarang (10/5/2015). Acara yang turut menghadirkan sekitar 300 anak yatim, dimulai pada pukul 08.00 hingga 12.00 WIB bertempat Masjid Kampus Universitas Diponegoro Tembalang Semarang. 


Acara tersebut, dihadiri oleh masyarakat umum se- Kota Semarang. Acara diawali dengan sambutan oleh kepala cabang PKPU Semarang, M. Miftahul Surur dan dari ketakmiran Masjid Kampus Undip, Ir. Nirmolo Supriyono. Selanjutnya, simbolisasi penyerahan donasi kepada 300 anak yatim dari perwakilan donatur, yaitu Hijabersmom Semarang, Bank Muamalat Indonesia dan BAZMA Pertamina.

Selanjutnya, acara diisi dengan dzikir bersama, dipandu oleh Ustad Usep Badruzzaman. Acara berlangsung khusyuk dan khidmat. Tak sedikit pula banyak peserta yang hanyut dalam kekhusyukan dalam berdizikir dan berdoa meminta kepada Allah SWT. Seperti salah satu peserta acara, Pak Dul Rosyid, yang berkesempatan untuk menyampaikan keinginan atau doanya agar bisa di aminkan oleh seluruh peserta dan para anak yatim.

“Saya ingin sekali bisa segera ke Mekkah untuk haji”, ujar donatur setia PKPU Semarang itu dengan sungguh – sungguh.


Dalam acara tersebut, selain diisi dengan dzikir bersama, juga dimeriahkan dengan acara pesta yatim. Acara pesta yatim diisi dengan lomba mewarnai dan lomba kerajinan tangan oleh para anak yatim. Selain itu juga ada pelatihan edukasi untuk para anak yatim berupa pelatihan Perilaku Hidup bersih dan Sehat (PHBS) dan mendongeng oleh Kak Kempo. Tidak lupa pula ada penyerahan santunan kepada para anak yatim berupa santunan uang, perlengkapan sekolah dan perlengkapan mandi. (Abhy)


0 komentar:

Posting Komentar