Senin, 15 Juli 2013

Pesantren Ramadhanku Beda di Hotel Semesta



Semarang- Hari Minggu (14/7/2013) PKPU Semarang bekerjasama dengan pihak Hotel Semesta mengadakan acara pesantren "Ramadhanku Beda"dengan peserta penerima manfaat beasiswa nusantara dan saung pintar berjumlah 74 anak. Bertempat di Masjid Hotel Semesta lantai 2 acara berlangsung dari pukul 08.00 hingga waktu berbuka puasa.
Cuaca hujan yang cukup deras semakin menambah serunya acara yang dipandu oleh kakak-kakak Bepro PKPU. " Kami dari pihak manajemen akan sangat mendukung dengan kegiatan keIslaman salah satunya adalah kegiatan pesantren Ramadhan ini," ungkap Zanu, "dan kami akan menyediakan tempat yang layak hanya saja karena ruangannya dalam proses renovasi maka sementara kegiatan di masjid dulu ya," imbuh selaku HRD Manager Hotel Semesta.
Kegiatan Pesantren yang diawali pelatihan dengan tema "Jangan Ditahan" ini dipandu oleh Ibu Dwi Krisni susilowati yang akrab dipanggil ibu Krisni, dalam trainingnya beliau menyampaikan kepada adek-adek peserta untuk selalu menambah amalannya selama bulan Ramadhan, "amalan-amalan sholehnya jangan ditahan dong biar nanti mendapatkan pahalaNya dan masuk surga.” Uangkap waka Humas SDIT harapan Bunda.

Acara dilanjutkan dengan Ice Breaking yang dipandu oleh kakak-kakak Bepro PKPU dan pembentukan kelompok mengaji. Kegitan yang kemudian dilanjutkan nonton bareng film “Serdadu Kumbang” cukup membuat peserta terlihat antusias dan mendapatkan banyak pelajaran dari film tersebut.

“ Saya cukup mendapatkan banyak pengalaman dan pelajaran di kegiatan pesantren ramadhan ini dan ini adalah pengalaman pertama saya yang selama mengikuti pesantren kilat.” Ungkap salah satu peserta.

Acara kemudian ditutup dengan pembagian bingkisan, buka bersama dan sholat berjamaah di masjid Hotel.

“Harapan dari terselenggaranya acara ini adalah meningkatkan ketakwaan peserta yang didominasi dari binaan PKPU serta mampu bersinergi kedepannya dengan hotel Semesta dalam kegiatan dakwah”. Ungkap Priyanto selaku kadiv pendidikan PKPU.(PKPU/Pramudita Adi/Semarang)

0 komentar:

Posting Komentar