Rabu, 16 Mei 2012

Wisuda Latihan Kemandirian Mekanik Motor Angkatan I Baby Sitter Angkatan II

Semarang- Hari ini bisa jadi adalah hari biasa bagi kebanyakan orang, namun menjadi luar biasa bagi peserta Wisuda Balai Latihan Kemandirian Mekanik Motor Angkatan I dan Baby Sitter Angkatan II. Hari ini mereka akan dilepas menjadi alumnus dari pelatihan keterampilan yang telah mereka ikuti selama beberapa bulan lalu. Pelatihan Baby Sitter Angkatan II telah diadakan PKPU Semarang bekerja sama dengan PSIK Undip selama satu bulan, sedangkan Pelatihan Mekanik Motor Angkatan I diadakan PKPU Semarang bekerja sama dengan LPK Sinar Nusantara selama empat bulan.

Acara dibuka oleh M. Subhanuddin Nasrulloh selaku Ketua Divisi Pendidikan Bidang Pendayagunaan, dilanjutkan sambutan oleh Elsa, Dosen PSIK Undip yang menjadi pengajar Pelatihan Baby Sitter Angkatan II, Muslih yang merupakan pelatih dari LPK Sinus dan Miftahul Surur selaku Ketua Bidang Pendayagunaan PKPU Semarang.

“Pelatihan selama ini juga untuk membentuk mentalitas kalian agar siap bekerja di bengkel. Kita mengantisipasi ketika ada konsumen yang complain bahkan membentak, maka harus tahan uji.” papar Muslih.

“Teori yang telah diterima bisa jadi akan berbeda kenyataannya dengan realita di lapangan. Jadi, penerapan ilmu tidak akan saklek. Yang kita tangani adalah manusia dan bukan mesin atau benda. Sehingga mungkin sekali diperlukan pengembangan dan inovasi dari kalian pribadi.” urai Elsa.

“Semoga relasi ini tidak hanya berhenti sampai di sini, saya harap kita (red-para peserta) masih dapat saling berkomunikasi dan membentuk jaringan yang nantinya akan bermanfaat untuk kita sendiri.” pesan Anik, salah satu peserta Pelatihan Baby Sitter, kepada rekan-rekannya.

Hal yang sangat berkesan dan menjadi surprise bagi peserta wisudawan Mekanik Motor Angkatan I adalah pemberian penghargaan dan hadiah berupa peralatan mekanik motor dan pompa sepeda kepada tiga orang peserta terbaik yaitu Romandhon, Rohadi dan Ma’ruf.

Setelah ini Divisi Pendidikan Bidang Pendayagunaan PKPU Semarang akan mengadakan Pelatihan Teknisi HP Angkatan II dan Pelatihan Mekanik Motor Angkatan II. Pendaftaran telah dibuka sejak beberapa hari yang lalu.

PKPU Semarang menjembatani harapan dan keinginan masyarakat jika berminat berpartisipasi dalam terselenggaranya program-program pendidikan dan pemberdayaan bagi mustahik yang membutuhkan. Kami menyambut hangat lewat sambungan call center kami di (024) 70787578 untuk layanan jemput donasi. Anda juga dapat mengunjungi kami di Griya Peduli PKPU di Jl Setiabudi No. 70 Banyumanik Semarang serta dapat melakukan transfer donasi ke rekening BCA MT Haryono Semarang: 252.3016075 a.n. PKPU (PKPU/Isy/Semarang). 





0 komentar:

Posting Komentar