Senin, 26 Desember 2011

Serambi Nyaman Untuk Pengungsi Tieng

Wonosobo- PKPU kembali mendirikan serambi nyaman untuk pengungsi korban baanjir bandang dan longsor Desa Tieng Kec. Kejajar Wonosobo, Jum'at (23/12). Serambi nyaman merupakan program pembuatan lokasi penampungan sementara yang nyaman, khususnya bagi 3 kelompok rentan yaitu ibu hamil, ibu menyusui da balita.

Dipimpin langsung oleh manajer DRM PKPU, Kaimudin, PKPU membangun serambi nyaman di MI Maarif Desa Tieng Kec. Kejajar Wonosobo. Di hari pertama pasca didirikan, serambi nyaman yang memanfaatkan salah satu ruang kelas tersebut telah dihuni oleh 3 ibu hamil, 8 ibu menyusui dan 11 balita.


"PKPU menyediakan fasilitas khusus untuk kelompok rentan di pengungsian ini" kata Kaimudin saat pendirian serambi nyaman. "Kita berharap, selain nyaman, mereka bisa bebas dari keramaian dan asap rokok. Disamping itu, di serambi nyaman ini mereka lebih punya privasi", pungkasnya.

"Alhamdulillah mas. Di sini sangat cocok dengan fasilitas yang sangat bagus untuk pengungsi seperti kami", ungkap Hanifah, salah seorang ibu hamil yang menempati serambi nyaman PKPU.

Serambi nyaman yang di danai oleh Majelis Ta'lim XL ini memberikan fasilitas kasur busa, bantal dewasa, bantal bayi, selimut, pakaian anak dan dewasa. Selain itu serambi ini juga ditunjang dengan fasilitas dapur air, susu anak, susu ibu hamil, serta perlengkapan lain yang mendukung. (PKPU/Surur/Semarang).


Dokumentasi:






0 komentar:

Posting Komentar