Senin, 26 Desember 2011

Pengungsi Tieng ikuti Trauma Healing

Wonosobo - Pemerintah kabupaten wonosobo menetapkan masa tanggap darurat untuk bencana banjir bandang dan longsor selama 14 hari. Hal ini ditetapkan sejak bencana melanda salah satu dusun di kawasan Desa Tieng Kec. Kejajar Kab. Wonosobo tanggal 18 Desember lalu.

Untuk mengurangi beban trauma dan kejenuhan yang dialami pengungsi, PKPU bekerja sama dengan PSIK Undip menggelar Trauma Healing bagi pengungsi. Kegiatan yang digelar Sabtu (24/12) ini mendapat sambutan yang tinggi diantara para pengungsi.


Tim trauma healing yang dipimpin Meidiana Dwidiyanti, S.Kep, M.Sc, dosen keperawatan serta 6 relawan mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) Universitas Diponegoro Semarang itu menangani 3 kelompok segmen pengungsi, yaitu anak-anak, dewasa dan lansia. Selain memberikan doa dan motivasi, kegiatan ini juga diisi dengan senam relaksasi.

"Kita harus bangkitkan semangat mereka. Kita ajak mereka untuk segera bangkit dari bencana ini serta terus berdoa agar kondisi segera pulih kembali" ungkap Meidiana di sela-sela kegiatan trauma healing.

Ditengah-tengah kegiatan PKPU-PSIK Undip ini juga hadir wakil Bupati Wonosobo. Pada kesempatan itu juga disampaikan motivasi oleh Ibu Maya Rosida, orang kedua di 'kabupaten kentang' tersebut. (PKPU/Surur/Semarang)



Dokumentasi:



0 komentar:

Posting Komentar