Jumat, 30 Desember 2011

PKPU Semarang Luncurkan Program Pelatihan Teknisi Sepeda Motor

Semarang – Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Semarang di penghujung akhir tahun 2011 PKPU Semarang  tidak henti-hentinya melakukan aksi pemberdayaan untuk masyarakat. Kali ini PKPU kembali membuka Program BLK Pelatihan Teknisi Sepeda motor untuk para pemuda di Kota Semarang dan sekitarnya (29/12/2012).

Sebelumnya, PKPU telah melakukan verifikasi para calon peserta yang mendaftar beberapa pekan sebelumnya.
Peserta yang dipilih adalah mereka yang secara ekonomi keluarga sangat membutuhkan, mempunyai kemauan tinggi dan komitmen. Pada akhirnya  PKPU mencantumkan 13 orang sebagai peserta pelatihan.

Selanjutnya, para peserta  diminta mengisi formulir kesanggupan, dalam formulir tersebut peserta diminta komitmenya mengikuti pelatihan selama 4 bulan dan mengikuti proses magang pasca pelatihan.
“Apabila mengundurkan diri ditengah-tengan pelatihan mereka diberkan sanksi secara materi. Hal ini sebagai tanda keseriusan dan komitmen mereka,” ungkap  Kepala Divisi Pendidikan PKPU Semarang, M. Subhanuddin Nasrullah, SIP.
Pada pembukaan program tersebut, Kepala  Cabang PKPU Semarang Haryono dalam sambutanya mengatakan, bahwa program ini merupakan inovasi program baru dari program pendidikan sekaligus menjadi program percontohan. Selain ini PKPU pernah membuka kelas pelatihan menjahit, teknisi HP, dan lain-lain. Jika program ini sukses maka kita akan membuka program yang sama. Harapan kami semua peserta setelah mengikuti program ini bisa mandiri secara ekonomi,kerja di bengkel resmi atau membuka usaha servis. (PKPU/Aan/Semarang)


Dokumentasi:







0 komentar:

Posting Komentar