Kamis, 29 Desember 2011

PKPU Kudus Ajak Yatim Berwisata

Sembari isi liburan sekolah
Kudus – Cara mengisi liburan yang berbeda dilakukan sekitar 50 anak yatim di Kudus. Anak-anak ini mengisi liburannya dengan melakusanakan outbond sembari belajar. PKPU Kudus sebagai lembaga kemanusiaan nasional sebagai penggagas acara, mengajak 50 anak yatim untuk Wisata Pendidikan dan Outbond di Taman Krida Wisata Kudus, kemarin, Kamis (29/12/2012).


Sebelumnya, anak-anak diajak untuk melakukan kunjungan perusahaan ke PT. Dua Kelinci Pati. Dalam kunjungannya, anak-anak diajak untuk menyaksikan proses pembuatan kacang kemasan melalui film animasi kartun yang telah disiapkan oleh PT. Dua Kelinci. Anak-anak begitu antusias menyimak film tersebut. Selanjtunya anak-anak kembali diajak untuk kembali ke Kudus melakukan outbond.

“Kami berharap anak-anak tidak terlena dengan liburan panjang sekolah ini, sehingga kami berinisiatif untuk mengajak mereka belajar dan bermain dalam Outbond Pelajar Ceria. Dengan ini harapannya kam juga dapat membahagiakan anak-anak Yatim dengan keterbatasan ekonominya mampu berliburan dan wisata bersama.” Ujar Saebani Selaku Kepala KCP PKPU Kudus.

Beberapa permainan outbond yang diberikan oleh para trainer diantaranya adalah Flyingfox, Spiderweb, dan beberapa games ringan. Dalam kegiatan ini bertujuan untuk memberikan semangat dan keberanian. Selain itu anak-anak juga dajarkan untuk bekerjasama dalam kelompok disetiap aktifitas.

Seperti Nugroho, siswa MIN Prambaran yang merupakan salah satu peserta dan yatim binaan PKPU Kudus, mengatakan, kegiatan ini menambah wawasannya. Karena sebelumnya dia tidak mengetahui mengenai seluk beluk pembuatan makanan ringan yang ia sering beli sebagai jajanan. Selanjutnya, anak-anak diberikan santunan pendidikan seperti tas sekolah, paket buku dan pulpen guna persiapan masuk sekolah mereka.

Selain dengan PT. Dua Kelinci, kegiatan ini juga bekerjasama dengan PO. Haryanto, BRI cab Kudus, Nashr Print Kudus, TB. Modern Kudus, dan beberapa instansi lainnya.  Bagi para donatur yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan PKPU lainnya bisa mengunjungi Graha Peduli PKPU di Jalan Jepara No 421 Prambatan Lor Kaliwungu Kudus, atau menghubungi call center kami di (0291) 3304337 untuk layanan jemput donasi. Untuk transfer donasi dapat dilakukan di nomor Rekening Bank Muamalat Indonesia: 0000.81.28.27 an PKPU. (Dava/Radar Kudus-Pandu/PKPU/Kudus)

Sumber: Radar Kudus edisi Jumat 30 Desember 2011

Dokumentasi:









0 komentar:

Posting Komentar