Senin, 12 Desember 2011

PKPU Semarang dan KB/TK Sabila Launching 130 Beasiswa

Semarang – Bertempat di Graha Peduli PKPU Semarang di Jalan Setiabudi No. 70 Banyumanik Semarang, PKPU Semarang menyambut Milad PKPU dengan melauching Santunan Beasiswa Terpadu kepada 130 anak binaan PKPU Semarang kemarin, Senin 12 Desember 2011. Kegiatan ini bekerjasama dengan KB/TK Sabila Tlogosari Semarang. Tak hanya para peserta beasiswa, orang tua murid KB/TK Sabila Semarang dan PMOG, Perwakilan Yayasan turut hadir menyaksikan acara tersebut.

Sebagian dari santunan beasiswa ini merupakan irisan dari Program Tabung Peduli PKPU “Sedekah Untuk Sahabat” yang telah berjalan selama 2 tahun di KB/TK Sabila. Tahun 2010 lalu, dana Tabung Peduli disalurkan ke Panti Asuhan Anak Yatim dan Dhuafa di wilayah Pedurungan Semarang.

“Semoga anak-anak kami, terdidik untuk berbagi dan peduli dengan teman-temannya yang kurang beruntung. Dan program tabung peduli ini dapat berlanjut serta mendapatkan banyak barakah dari Allah” Ujar  Sultan Saladin Ketua PMOG Sabila

Acara berlangsung cukup semarak, dengan hiburan dari pendongeng Kak Kus yang bercerita tentang pentingnya bersyukur atas setiap apa yang telah Allah berikan. Anak-anak cukup terhibur, dan terbukti selama dongeng anak-anak tak hentinya tertawa dan bersemangat menyanyikan lagu-lagu yang diajarkan Kak Kus.

“Tahun 2011 ini, alhamdulillah PKPU telah mengumpulkan dana Tabung Peduli seluruh Indonesia sebesar 2,2 M. Dan untuk Semarang, pada bulan November kemarin memperoleh 192 juta. Dana yang sudah terkumpul, kami salurkan dalam program bantuan pendidikan dari tingkat TK-Mahasiswa, Bedah Sekolah, Pelatihan Guru, Bantuan Alat-alat belajar dan beberapa program sosial kemanusiaan lainnya.” ujar Haryono selaku Kepala Cabang PKPU Semarang.

Acara ditutup dengan pemberian Santunan Beasiswa Pendidikan, bingkisan sekolah berupa Tas dan isinya serta makanan bergizi ke 36 anak binaan PKPU yang hadir di ruangan tersebut. Semoga apa yang dilakukan terhadap saudara-saudara kita yang membutuhkan mendapatkan barakah dari Allah. Karena Sedekahku, Senyum Sahabatku.

Sambut Milad PKPU ke-12
Dengan menjadi lembaga yang telah dipercaya selama 12 tahun, diharapkan PKPU senantiasa meningkatkan pengabdian dalam setiap pelayanan. Tak hanya menjadi jembatan kepada para donatur untuk menyalurkan kewajibannya, PKPU juga mensinergikan donasi bantuan yang diberikan dengan program unggulan yang tak hanya bersifat charity tetapi juga mengutamakan program yang bersifat pemberdayaan dan edukatif.

“Setiap dana yang dihimpun PKPU, baik pribadi maupun dana CSR mampu memberdayakan mereka yang kurang mampu untuk meningkatkan kualitas hidup agar menjadi lebih layak melalui 7 program unggulan. Diantaranya adalah program Sekolah Berbasis Komunitas seperti Beasiswa Terpadu,” tambah Haryono dalam sambutannya.

Semoga di usianya ke-12 ini PKPU tetap bersinergi dengan masyarakat dan Pemerintah dalam memberdayakan masyarakat kurang mampu. Bagi pada dermawan, donatur yang ingin berpartisipasi dalam program PKPU bisa menghubungi PKPU Semarang Jalan Setiabudi No.70 Banyumanik Semarang, Telp (024) 70787578 atau transfer BCA No. 252.3016075 a.n PKPU. (PKPU/Retno/Semarang)


Dokumentasi:







0 komentar:

Posting Komentar