Rabu, 02 November 2011

Lembaga Kemanusiaan Kirim 1.000 Hewan Kurban ke Afrika

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mendekati Idul Adha 1432 H awal November mendatang, Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU terus melakukan sosialisasi dan kampanye program Sebar Qurban Nusantara (SQN) kepada masyarakat di Indonesia serta masyarakat Indonesia di luar negeri.

Tahun ini, PKPU akan mengirim 1.000 ekor hewan kurban ke wilayah Afrika, khususnya Somalia. Jumlah itu meningkat dari tahun 2010 yaitu sebanyak 700 ekor hewan kurban yang dikirim ke luar negeri.


Direktur Utama PKPU Agung Notowiguno, Selasa (1/11/2011), mengatakan, Somalai dipilih lantaran kondisi bencana kelaparan, kemiskinan, dan tantangan kemanusiaan yang berat dirasakan masyarakat di negara tersebut.

Boleh jadi bahasa jadi kendala, tapi tantangan dan nilai kemanusiaan harus terus dan tetap berjalan.

Yang jelas untuk tahun 2011 ini, kata Agung, PKPU akan mengalokasikan sebanyak 1.000 hewan kurban dari para mudhohy (pekurban) untuk disalurkan ke Somalia yang sedang dilanda krisis berujung kelaparan massal tersebut.

"PKPU juga telah menyalurkan kurban ke negara lainnya seperti Ethiopia, Rwanda, Sudan, Nepal, Mongolia, dan Pakistan,” ujar Agung.

0 komentar:

Posting Komentar