Selasa, 29 November 2011

Beasiswa Yatim dan Penanaman 2.500 Pohon di Desa Sokawera Banyumas

BANYUMAS - Bertepatan dengan tahun baru 1433 Hijriyah, Minggu (27/11/2011) PKPU KCP Purwokerto memberikan beasiswa kepada 46 anak yatim di Desa Sokawera Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas. Beasiswa tersebut merupakan beasiswa tahap kedua yang direncanakan akan diberikan tiap bulan selama satu tahun.


“Saya sangat berterima kasih sekali kepada PKPU. Semoga dalam setiap kesempatan PKPU terus diberikan energi dalam program-programnya membantu masyarakat,” kata Mukhayat, Kepala Desa Sokawera disela-sela sambutannya.

Tak lupa, Indra Budi Legowo SE selaku Kadiv Penghimpinan PKPU KCP Purwokerto menyampaikan harapannya. “Semoga adik-adik penerima beasiswa mampu terus berprestasi di tengah keterbatasannya. Belajar dari anak-anak di Somalia, mereka semangat untuk terus belajar disertai menghapal Alquran, walau dengan pelepah kayu sebagai pengganti kertas. PKPU berharap kelak adik-adik juga sukses di sekolah juga menjadi penghafal Alquran yang berprestasi,” kata Idra.

Saat penyerahan beasiswa, dilakukan penanaman 2.500 pohon dilingkungan Desa Sokawera bekerjasama dengan Karang Taruna Desa Sokawera. Sebelum dilakukan penanaman pohon, salah satu tokoh lingkungan hidup yang pernah mendapat penghargaan dari Presiden RI, Pak Kusno berpesan kepada warga Sokawera untuk terus berupaya menjaga lingkungan, terutama sampah yang selama ini dibuang ke sungai, sebaiknya dihentikan

“Sebagai daerah yang berada di lereng gunung Slamet, warga Sokawera hendaknya tetap menjaga ekosistem dengan tetap menjaga terawatnya tanaman hutan. Semoga acara penanaman pohon oleh anak-anak yatim dan karang taruna, menjadi inspirasi bagi daerah lainnya,” tutur Kusno.

Anak-anak bersuka cita saat dilakukan penanaman pohon secara simbolis di beberapa titik, setelah itu masing-masing anak membawa 10 batang pohon untuk ditanam di lingkungannya. Para pemuda pemudi Karang Taruna Desa Sokawera juga sigap membantu terlaksananya program ini dengan baik.

Semoga kerjasama sinergis ini dapat terus dilakukan, membantu pendidikan anak bangsa sekaligus mengembalikan kearifan desa untuk menjaga keberlangsungan Bumi yang tetap hijau di masa depan. (PKPU/Indra/Purwokerto)

Dokumentasi:




0 komentar:

Posting Komentar