Rabu, 26 Oktober 2011

PKPU Kudus Sosialisasikan SQN di Perum Megawon Asri Kudus

Kudus – Mendekati Hari Raya Qurban 1432 H, PKPU Kudus melakukan sosialisasi Sebar Qurban Nusantara di salah satu komplek perumahan, tepatnya Perum Megawon Asri Kudus. Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 23 Oktober 2011 kemarin.

Selain diminta oleh ketua Majelis Taklim Ibu-ibu Perum Megawon Asri, Bu Musmiroh, untuk mengisi tentang fiqih Qurban,
PKPU juga diminta untuk menjelaskan tentang program qurban yang akan dilakukan. Kegiatan ini dihadiri oleh hampir 40 ibu-ibu majelis taklim.

Dalam penjelasannya, Kepala KCP PKPU Kudus, Saebani menjelaskan detil bagaimana pelaksanaan qurban yang dulu dilakukan oleh Rosulullah.

“Rosulullah telah menjelaskan kepada kita bagaimana beliau dalam keadaan sempit maupun lapang senantiasa menjalankan sunnah ini sesusai apa yang telah diperintahkan dalam rangkuman surat Al Kautsar.” Terangnya.

Antusiasme peserta sangat besar dilihat dari bermacam-macam pertanyaan yang dilontarkan. Terkait hukum seseorang yang belum baligh hingga hukum niat qurban dan aqiqah. Tak lupa PKPU juga menjelaskan tentang daerah sasaran penerima manfaat yang telah lama disurvei oleh tim PKPU Kudus di daerah-daerah pelosok.

Salah satunya di daerah Rahtawu, ujung pegunungan Muria, yang memang susah untuk dijangkau dan merupakan salah satu daerah rawan aqidah. Pada program sebelumnya PKPU juga telah melakukan bantuan berupa santunan pendidikan, santunan janda dan bingkisan paket lebaran kemarin.

Bagi para donatur yang ingin ikut berpartisipasi dalam program Qurban PKPU, silahkan hubungi ke nomor 0291-3304337 untuk jemput donasi atau transfer di rekening BSM 106.0089.518 an. PKPU. Untuk penawaran harga kambing Rp. 1.100.000,- sapi (1/7) Rp. 1.200.000,-.  (PKPU/Pandu/Kudus)


Dokumentasi:



0 komentar:

Posting Komentar