Selasa, 20 September 2011

Pecahkan Muri, PKPU Semarang Belanja Bareng 3333 Yatim


Bahagiakan Yatim dengan Belanja Bareng

Semarang- Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU bersama anak-anak Yatim se-indonesia telah memecahkan rekor MURI dengan mengadakan kegiatan Belanja Bareng 3333 Yatim serentak di 23 lokasi di Indonesia Minggu (14/8). Kegiatan ini disebar disetiap Kantor Cabang PKPU se-Indonesia.


Di Jawa Tengah, kegiatan BBY telah diikuti oleh peserta sebanyak 730 anak yang diselenggarakan di Kota Tegal (100) , Kudus (200), Karanganyar (100), Purwokerto (130) dan Boyolali (100). Di Semarang sendiri acara tersebut dilaksanakan di Carrefour Srondol Banyumanik dengan peserta 100 yatim. Sebanyak 100 anak yatim diberikan voucher belanja sebesar Rp.150.000 dan digunakan untuk membeli barang kebutuhan mereka. Tak lupa, PKPU juga menghadirkan Instansi Pemerintah Kota Semarang yang di wakili langsung oleh Walikota Semarang, Drs Sumarmo HS

Setelah dibuka langsung oleh Walikota Semarang, Bapak Sumarmo, anak-anak langsung diajak untuk berkeliling berbelanja. PKPU sebagai pelaksana membatasi peserta untuk hanya membeli barang-barang seperti pakaian, sepatu/ sendal untuk lebaran, aneka makanan dan minuman serta perlengkapan sekolah. Untuk kemudahan proses transaksi Carrefour telah menyiapkan 4 kasir khusus untuk melayani para peserta BBY. 

Sementara itu, menurut M.Surur selaku ketua panitia pelaksana mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sudah berjalan selama 3 tahun. Menurutnya, kegiatan ini memang dirancang untuk memberikan kebahagiaan lebih bagi anak-anak yatim dari keluarga kurang mampu terutama di bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri. 

Di Semarang acara ini turut didukung oleh LAZ Nurul Barqi PT.Indonesia Power, Club BPZIS Bank Mandiri, PT.Coca Cola Bottling Indonesia dan beberapa donatur individu. Sebelum pulang belanja tak lupa anak-anak juga diberikan bingkisan oleh para karyawan Carrefour Srondol sebagai bentuk rasa kasih sayang mereka.


Dokumentasi:









0 komentar:

Posting Komentar