Rabu, 11 Mei 2011

Peringati Hari Buruh, PKPU Santuni Janda Dhuafa'


KUDUS - Dalam memperingati hari Buruh, PKPU Kudus menggelar kegiatan bersama 50 Janda dhuafa (9/5).  Santunan yang diberikan kepada 50 Janda Dhuafa yang tersebar di wilayah Kudus dari 5 kecamatan, diantaranya kecamatan Undaan, Kaliwungu, Gebog, Jati dan Jekulo. 

Mereka adalah para janda yang masih mempunyai tanggungan anak dengan pendapatan yang sangat minim.  Bahkan ada dari sebagian mereka yang tidak mampu hidup secara layak karena kemiskinannya. Mereka semua didapatkan PKPU melalui
survei langsung dilapangan dengan melihat kondisi lingkungan, finansial dan keluarga. Santunan ini direncanakan berlanjut setiap bulan dengan penerima manfaat yang bisa berubah menurut keadaan dan prioritas.

Acara yang dipusatkan di Desa Prambatan Lor RT.5 RW. 2 Kaliwungu Kudus ini ditempatkan di rumah Suyuti AH, salah satu donator PKPU, dihadiri oleh beberapa orang perwakilan donatur PKPU lainnya dan tokoh masyarakat setempat. Selain itu mereka juga diberikan pembekalan rohani yang disampaikan  oleh Ustadz Bambang Wardoyo dari Kudus.

 Dalam sebuah penggalan tausiyahnya Ustadz Bambang Wardoyo mengatakan “Hidup seperti panggung sandiwara, manusia sudah diberikan perannya masing-masing. Maka hal yang perlu dilakukan adalah melakukan yang terbaik dan positif dengan berusaha, bersyukur dan bersabar.”

Kebahagiaan juga tergambar nampak di raut mereka ketika menerima amplop berisi santunan yang diterimakan secara bergiliran dan ucapan terimakasihpun mengalir dari mimik  mereka pulang kerumah masing-masing. (Defi/PKPU/Kudus)


Dokumentasi:




0 komentar:

Posting Komentar