Kamis, 07 April 2011

Launching Perdana Mobil Layanan Kesehatan dan Gizi Keliling

Kerjasama LAZIS PLN dan PKPU

JAKARTA - Tidak hanya berkonstribusi energi listrik kepada masyarakat, Perusahaan Listrik Negara (PLN) juga berusaha berkonstribusi terhadap kesehatan. PLN dan Lazis PLN bekerjasama dengan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU mengadakan acara peluncuran mobil pelayanan kesehatan dan gizi keliling, Rabu (6/4/2011) di gedung PLN Pusat Jakarta Selatan.

Hadir pada acara tersebut Ketua Lazis PLN Bambang Heru Karyono, Direktur Energi Primer PLN Nur Pamuji, Direktur Utama PKPU Agung Notowiguno dan Direktur Perhimpunan PKPU Wildhan Dewayana.

Kegiatan bertajuk, “Pemanfaatan Perdana Layanan Kesehatan dan Gizi Keliling” ini juga diisi dengan penyuluhan pola hidup sehat dan halal kepada para peserta yang berasal dari keluarga besar PLN Pusat, pemberian makanan tambahan (PMT) dan games menyusun makanan sehat. Selain itu digelar juga prosmiling bagi karyawan PLN yang ditangani oleh tim medis PKPU.

“Ada dua hal kenapa kami memilih PKPU sebagai mitra kami dalam pelayanan kesehatan ini,
pertama karena kita semua sudah tahu bahwa PKPU adalah mitra terpercaya, lembaga yang dikenal luas terpercaya dan profesional dalam mengelola amanah. Yang kedua PKPU adalah organisasi yang well organized seperti mampu mengerahkan banyak relawannya seperti dokter dan perawat yang saya rasa tidak semua lembaga kemanusiaan memilikinya,” kata Nur Pamuji.

Sebelumnya, kata Nur Pamuji, juga telah bekerjasama untuk mobil jenazah. “Kami akan terus mengevaluasi kerjasama ini untuk kerjasama selanjutnya. Kami menyerahkan pengelolaan layanan kesehatan ini kepada PKPU, karena yakin PKPU lebih tahu untuk bantuan kepada masyarakat yang memerlukannya,” jelasnya.

Untuk selanjutnya, Lazis PLN akan mendonasikan setiap bulannya sebesar Rp 21 juta. Mobil pelayanan kesehatan dan gizi keliling ini akan mengunjugi setiap wilayah masyarakat menengah kebawah yang berada disekitar kantor pelayanan PLN DKI Jakarta. (PKPU/Mareno Hapsari/Jabodetabek)

0 komentar:

Posting Komentar