Selasa, 08 Maret 2011

Dana Bergulir untuk KSM Maju Bareng

PURWOKERTO - Menindaklanjuti MoU antara PT Loka Adya Kencana dengan PKPU, Selasa (1/3/2011), PKPU menyalurkan bantuan modal bagi 10 anggota KSM Maju Bareng yang merupakan masyarakat dhuafa, tinggal di sekitar lokasi PT Loka Adya Kencana.

Bantuan Modal sebesar Rp 10 Juta itu akan digunakan untuk membiayai beberapa usaha yang dikelola oleh anggota kelompok meliputi perikanan, pembuatan sriping pisang, dan beberapa usaha lainnya. Acara yang dilaksanakan di Graha PKPU KCP Purwokerto, Selasa sore itu diisi dengan penandatangan perjanjian akad pinjaman modal sekaligus penjelasan tentang ketentuan umum pengelolaan kelompok yang dipandu oleh Khoirul Khotim SPt, Kepala Divisi Pendayagunaan PKPU KCP Purwokerto

“Kami berharap, bantuan modal ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Berhasil tidaknya usaha bapak-bapak semua tergantung hasil kerja keras bapak-bapak sendiri. Untuk membantu bapak-bapak dalam mengelola usaha, PKPU akan mendampingi bapak-bapak secara intensif mulai dari konsultasi usaha sampai pelatihan bila dirasa dibutuhkan,” kata Khoirul Khotim menjelaskan peraturan pengelolaan KSM

Setelah mengenal lebih jauh satu sama lain, seluruh anggota KSM ternyata membuat kesepakatan untuk berbagi ilmu selama proses pembinaan di luar pembinaan PKPU. Mereka sepakat untuk saling mengajarkan keahlian yang dimilikinya kepada anggota KSM lainnya agar semua anggota meiliki ketrampilan usaha yang bervariasi. Adapun waktunya akan menggunakan hari khusus di luar hari pertemuan pembinaan dan pelatihan dari PKPU.

Rencananya, seluruh anggota KSM Maju Bareng akan melakukan pertemuan secara rutin setiap bulannya pada minggu pertama. Dalam waktu dekat, PKPU akan membentuk KSM sejenis di Kecamatan Ajibarang. (PKPU/Priambodo/Purwokerto)

0 komentar:

Posting Komentar