Senin, 21 Maret 2011

PKPU FASILITASI SEKOLAH YANG TERISOLIR

BOYOLALI - Pendidikan merupakan instrumen pembangunan ekonomi dan sosial, termasuk di antaranya untuk mendukung upaya mengentas-kan kemiskinan, meningkatkan keadilan dan kesetaraan gender, serta memperkuat nilai-nilai budaya. Terkait upaya mendukung pembangunan ekonomi, pendidikan yang relevan dan berkualitas tinggi memainkan peran penting untuk meningkatkan daya saing regional.
Dalam hal ini, pendidikan dituntut untuk mampu melengkapi lulusannya agar memiliki keterampilan teknis (hard skill), dan juga kemampuan untuk berpikir analitis, berkomunikasi, serta bekerjasama dalam tim yang secara keseluruhan sering dirangkum sebagai keterampilan lunak (soft skill). Di samping itu, pendidikan diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap jati diri bangsa melalui pembinaan dan pengembangan bahasa Indonesia.
Apalagi pendidikan usia dini, ini tidak kalah pentingnya. Karena dari pendidikan usia dini lah
perkembangan anak ini akan terlihat karakternya kelak. Jika sejak dini otak anak ini diasah maka anak akan dapat mengikuti setiap perkembangan pendidikan.
Maka dari itu, PKPU KCP Boyolali memberikan bantuan sekolah guna penambahan fasilitas sekolah dan juga santunan Guru untuk TK Perwanida di dukuh Sumber Desa Selo Kec. Klakah kab. Boyolali berupa bantuan tunai. Bantuan ini diterima langsung kepala TK. Perwanida, Ibu Annisa.
Deki Keriansya, Kepala PKPU Boyolali yang turut serta pada acara penyerahan bantuan itu mengungkapkan perlunya sinergitas semua elemen masyarakat untuk memajukan dunia pendidikan. Ia juga menyampaikan pesan moral kepada siswa untuk terus belajar meraih cita-citanya. "Terus belajar, tetap semangat" ungkap Deki. 
“Saya atas nama TK Perwanida mengucapkan terima kasih kepada PKPU" Ungap Anisa, Kepala Sekolah TK Perwanida. "Semoga amal ibadah bapak-ibu semua diterima disisi Allah SWT.” lanjutnya
TK Perwanida adalah salah satu TK yang terisolir dan jauh dari fasilitas umum. Fasilitas sekolah tersebut juga masih ala kadarnya. Maka dengan adanya bantuan ini diharapkan sekolah tersebut akan terus berkembang dan semakin banyak menciptakan SDM yang berkualitas bagi kemajuan bangsa ini (PKPU/Deki/Boyolali)
Dokumentasi:


0 komentar:

Posting Komentar