Senin, 21 Maret 2011

Dirut PKPU Sampaikan Belasungkawa atas Musibah Gempa Jepang

JAKARTA - Direktur Utama PKPU Agung Notowiguno di Jakarta, menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas musibah bencana gempa yang disusul tsunami hebat di Jepang pada Jumat siang (11/3/2011). “Kami menyampaikan bela sungkawa atas musibah gempa dan tsunami yang melanda Jepang,” katanya.

Agung juga mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Indonesia untuk berdoa dan membantu meringankan beban masyarakat Jepang melalui kepedulian. Jepang dilanda musibah gempa bumi berkekuatan 8,9 skala Ritcher, Jumat kemarin. Negeri Matahari Terbit itu juga tersapu gelombang Tsunami yang tingginya mencapai 10 meter.

Data sementara yang dikeluarkan pemerintah Jepang, jumlah korban tewas yang sudah dipastikan mencapai 433 orang. Diperkirakan jumlah korban tewas akan terus bertambah hingga lebih dari 1.000 orang karena sejumlah wilayah rusak berat.

Ratusan orang masih dinyatakan hilang menyusul gempa bumi dahsyat yang terjadi pukul 14.46 waktu setempat tersebut. Gempa bumi ini merupakan gempa terkuat yang pernah dicatat Jepang dalam 100 tahun terakhir ini. (PKPU/Acep)
 

0 komentar:

Posting Komentar