Senin, 14 Maret 2011

Kerjasama TABUNG PEDULI PKPU dengan FORMI UMK

KUDUS – (14/03) Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Kudus mengadakan kerjasama dengan Forum Mahasiswa Islam (FORMI) Universitas Muria Kudus (UMK) melalui Program Tabung Peduli.

Acara yang berbarengan dengan Mentoring Perdana Universitas Muria Kudus ini bertempat di auditorium UMK Gondangmanis Bae Kudus. Acara ini diikuti oleh sekitar 500 mahasiswa dari fakultas FKIP dan Teknik.

PKPU pada awal kerjasama ini memberikan penjelasan
sekitar tabung peduli dan sosialisasi lembaga kepada peserta mentoring. Saebani kepala PKPU Kudus mengatakan “Uang receh atau koin yang kita pandang kecil nilainya akan menjadi besar manfaatnya di mata mereka yang membutuhkan atau para dhuafa”.

Drs. Zaenal Hasan selaku perwakilan dari Dosen UMK dalam sela-sela sambutannya menegaskan bahwa kegiatan mentoring ini  wajib bagi mahasiswa yang mengambil mata kuliah agama, terang dosen agama ini. Beliau juga menyampaikan bahwa kerjasama yang bagus antara UMK dengan PKPU semoga dapat menjadi percontohan bagi fakultas-fakultas lain dan dengan program ini diharapkan bisa membantu mereka yang membutuhkan.

Dalam kesempatan itu juga diberikan wakaf al Quran kepada kampus UMK yang diwakili oleh Muhammad Fauzi ketua FORMI.

Sebelum acara berakhir pada pukul 12.00 WIB dilakukan pemberian doorprize bagi peserta yang bisa menjawab pertanyaan panitia, dalam session ini nampak banyak mahasiawa yang semangat mengikutinya. (PKPU/Kudus/Defi)


Dokumentasi:



0 komentar:

Posting Komentar