Senin, 16 Februari 2015

KAMPUNG NUTRISI - UPAYA PENANGGULANGAN MALNUTRISI


Kampung Nutrisi adalah sebuah program kesehatan berbasis masyarakat yang fokus pada proses rehabilitasi malnutrisi, penjagaan status gizi balita binaan dan pembentukan ketahanan pangan lokal. Program ini merupakan upaya penciptaan lingkungan yang kondusif bagi penyehatan balita melalui pelibatan masyarakat. Pelibatan masyarakat dilakukan agar masyarakat mampu terlibat dan berkontribusi aktif pada setiap program dengan dilandasi kemauan untuk menerapkan perilaku sadar gizi dalam kehidupan sehari-hari. Program Kampung Nutrisi terdiri dari upaya revitalisasi posyandu, pemulihan status gizi balita, pengadaan sarana sanitasi yang berkualitas dan pembentukan ketahanan pangan wilayah.
Program Kampung Nutrisi memiliki tujuan sebagai berikut:
  1. Membentuk wilayah yang mampu menangani masalah gizi balita dengan tepat melaluipembentukan sarana layanan gizi balita yang berkualitas.
  2. Mendorong kesadaran masyarakat untuk menerapkan kaidah kesehatan dan gizi dalam memenuhi kebutuhan pangan anggota keluarganya dengan meningkatkan pengetahuan kesehatan dan gizi pada kader dan masyarakat binaan.
  3. Menciptakan ketahanan pangan melalui optimalisasi potensi pangan lokal dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.
Wilayah penerima bantuan dan calon penerima bantuan, salah satunya di Desa Genting Kelurahan Meteseh Kecamatan Tembalang, Semarang
Kami mengajak Bpk / Ibu donatur untuk berpartisipasi dalam program Kampung Nutrisi. Nilai partisipasi program ini kami tawarkan senilai Rp. 200.000,- atau fleksibel, Donasinya dapat melalui :
  • Transfer via rekening Mandiri 135.00.5566.7784 an. Yayasan Pos Keadilan Peduli Ummat
  • Konfirmasi transfer ke SMS center PKPU Semarang 085799761104
  • Layanan jemput donasi hubungi hotline PKPU Semarang 08112787578
  • Atau bersilaturahim langsung ke kantor kami Jl. Setiabudi No. 70 Semarang
Jazaakumulloh khairon kastsiron, semoga Allah SWT mejaga langkah dan niat kita selalu berada dalam keridhoan-Nya. Aamiin.


0 komentar:

Posting Komentar