Senin, 11 Februari 2013

5 cara jitu menjadi pemimpin yang menginspirasi

Banyak orang yang bermimpi menjadi seorang pemimpin karena dianggap memiliki kekuasaan dan wewenang yang tinggi. Padahal menjadi seorang pemimpin tidak selalu tentang kekuasaan, namun juga bagaimana kita dapat melayani. Dibutuhkan keahlian dan attitude yang baik, serta kredibilitas untuk mencapainya. Berikut ini adalah 5 Cara jitu yang dapat Anda gunakan untuk menjadi seorang pemimpin yang manginspirasi orang-orang yang Anda pimpin untuk bangkit bersama dan berupaya mewujudkan impian bersama melalui kerjasama tim yang solid.

1. Ketahui Para Perusak Motivasi

Buat daftar hal-hal apa saja yang membuat Anda kurang termotivasi dalam melakukan pekerjaan. Buatlah dalam bentuk kolom. Selanjutnya, tuliskan hal-hal yang turut berkontribusi terhadap hal-hal yang membuat Anda tidak termotivasi tersebut, disamping poin-poin di kolom itu. Jika sudah, barulah pikirkan solusinya.

2. Mengetahui Kekuatan Diri

Selanjutnya, tulis kelebihan, prestasi yang Anda miliki untuk menjalankan solusi yang telah dibuat, jangan lupa membuat impian pribadi yang ingin Anda capai secara terperinci beserta dengan perasaan yang Anda rasakan saat meraih impian Anda , dengan begitu Anda dapat selalu mengingat impian besar Anda yang inginkan . Hal ini digunakan untuk memotivasi diri Anda sendiri.

3. Step by Step

Tulislah rencana dan langkah-langkah atau biasa disebut dengan action plan untuk menjalankan dan mewujudkan tujuan yang telah Anda buat. Action plan penting untuk menjaga Anda tetap berjalan di jalur yang tepat, serta bertindak efektif dan efisien.

4. Motivasi

Jaga motivasi Anda dengan selalu memiliki semangat mewujudkan setiap action plan yang telah Anda rancang. Sebuah pencapaian yang luar biasa hanya mampu diraih melaui semangat yang tinggi. Semangat tersebut dapat menjadi motivator terbaik Anda.

5. Selalu Berdoa

Kadang terdapat hal-hal yang tidak teduga datang dalam keseharian, karena itu dibutuhkan sebuah kekuatan besar yang ada diluar diri kita untuk selalu melindungi dan memberikan kekuatan dalam meraih kesuksesan sebagai seorang pemimpin.


(Dengan berdoa, seseorang akan menjadi lebih tenang dan bijaksana.

0 komentar:

Posting Komentar