Senin, 16 Januari 2012

PKPU Gelar Lomba untuk Yatim bersama YATAMINDO dan Pemkab Karanganyar

Karanganyar – Yayasan AITAM Indonesia (Yatamindo), dan Pemkab Karanganyar menggelar kegiatan Lomba Menggambar dan Mewarnai Anak Yatim bersama PKPU Karanganyar dan Lazis Jateng untuk anak yatim luar panti se-kabupaten Karanganyar. Kegitan ini terselenggara pada hari Ahad, 15 Januari 2012 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar.


Kegiatan yang digelar berupa lomba menggambar dan mewarnai dan dongeng anak sholeh. Dalam kegiatan ini juga dilakukan sosialisasi dan peresmian Pesantren AITAM Indonesia. Selain itu dalam perlombaan tersebut anak-anak dibagikan hadiah serta uang saku kepada 100 peserta.

“Secara spesial saya mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan dengan sasaran anak-anak yatim luar panti ini. Maka dari itu saya sangat mendukung digalakkannya kegiatan yang bertujuan untuk menggali bakat seni pada anak-anak kita, agar nantinya terlahir maestro-maestro muda yang dapat membawa nama baik bangsa seperti yang telah dilakukan para pendahulu kita.” Ungkap Bupati Karanganyar Rina Iriani dalam sambutan pada acara pembukaan.

Beliau juga mengungkapkan bahwa, Anak-anak seperti inilah yang patut mendapat perhatian lebih. Dengan adanya perlombaan ini diharapkan anak-anak dapat memliki wahana untuk memasukkan nilai-nilai positif pada diri mereka. Menggambar juga dapat menjadi sarana membangun kreativitas, keberanian, karakter yang baik, serta keimanan generasi muda

Kami juga mengucapkan terimakasih kepada KJKS BMT Bina Insan Mandiri dan KSU Insan Sejahtera atas dukungan yang diberikan. Inilah bentuk kepedulian PKPU kepada anak-anak yatim terutama anak-anak yang tidak berada di bawah asuhan panti sosial.” ujar fajar mushola staf php pkpu karanganyar.

Semoga kepedulian kita tidak akan berhenti sampai disini saja. Bagi para donatur yang ingin menyampaikan donasinya untuk mereka atau dalam program kemanusiaan lainnya, dapat mendonasikan bantuannya ke BSM cab. Karanganyar 493.000.333.1 a.n. PKPU atau hubungi 0271-6497011 untuk layanan jemput donasi. (PKPU/Fajar/Karanganyar)





Dokumentasi:




0 komentar:

Posting Komentar