Minggu, 03 April 2011

Polres Banyumas Gandeng PKPU dan Bank Indonesia

PURWOKERTO - Menggandeng Polres Banyumas dan Bank Indonesia, PKPU KCP Purwokerto menggelar kegiatan pengobatan gratis di halaman Polsek Baturaden, Rabu (30/3/2011). Kegiatan ini diikuti sekitar 200 warga kurang mampu di Kecamatan Baturaden.

Kapolres Banyumas AKBP Untung Widyatmoko SIK MH, melalui Kepala Poliklinik Polres Banyumas AKP Lisa Oktafiah SKM mengatakan pengobatan massal merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial dalam rangka quick wins POLRI.

“Dalam pelaksanaan kali ini Polres Banyumas mempercayakan
dan bekerjasama dengan PKPU sebagai Lembaga Kemanusiaan Nasional yang selama ini dikenal concern melakukan aktivitas-aktivitas sosial dan pemberdayaan ditengah masyarakat,” katanya.

Priambodo, Kepala PKPU KCP Purwokerto mengungkapkan pasien yang datang berasal dari 12 desa yang ada di Kecamatan Baturaden, dan rata-rata pasien yang datang berobat sebagian mengeluhkan mengalami infeksi saluran pernafasan (ISPA). “Selain mendapat pemeriksaan dari Dokter dan perawat, pasien juga langsung mendapat obat yang juga diberikan secara cuma-Cuma,” kata Priambodo.

Kedepan, Polres Banyumas setiap bulannya akan melaksanakan hal serupa di seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Banyumas, dan berencana akan terus menggandeng PKPU dalam pelaksanaannya. (PKPU/Indra/Purwokerto)


Dokumentasi:




0 komentar:

Posting Komentar