Kamis, 21 Agustus 2014

AGRESI ISRAEL KE GAZA, PKPU Sediakan Panel Surya untuk Rumah Sakit di Gaza

AGRESI ISRAEL KE GAZA, PKPU Sediakan Panel Surya untuk Rumah Sakit di Gaza

Kabar24.com, JAKARTA – Serangan Israel terhadap Palestina mengakibatkan rusaknya pembangkit listrik yang ada di Gaza, serta kelangkaan bahan bakar untuk menghidupkan generator cadangan.
Lokasi yang mendesak membutuhkan generator cadangan adalah rumah sakit, yang selalu dihadapkan pada masyarakat yang membutuhkan penanganan medis segera.
“Oleh karena itu, bantuan yang diberikan berupa dukungan penyediaan panel listrik tenaga surya bagi As Syifa Hospital, untuk meringankan dalam penanganan pasien,” kata Diantika, dari bagian Disaster Risk Management Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU), dalam keterangan resmi.
Dia menuturkan bantuan kali ini ditujukan bagi paramedis, perawat dan jasa para supir medis, yang senantiasa membantu masyarakat sipil Gaza yang menjadi korban agresi Israel.
Melalui Tim Penanggulangan Bencana Kemanusiaan, katanya, PKPU terus bersinergi dan berkoordinasi dengan mitra lokal untuk mengumpulkan data, kemungkinan penyaluran bantuan ke Gaza dan keperluan yang dibutuhkan oleh komunitas terdampak.
“Selain itu PKPU juga telah bersinergi dengan media, lembaga bisnis, dan tentunya pemerintah khususnya kementrian luar negeri,” ujarnya.
Dia menuturkan Juli lalu bantuan kemanusiaan PKPU sudah diserahkan untuk rakyat Palestina, melalui lembaga Al Hayah For Family Development Palestina.
Bantuan diberikan langsung Presiden Direktur PKPU Agung Notowiguno, dan diterima oleh Hasan Hamadqu delegasi Al Hayah For Family Development.

0 komentar:

Posting Komentar