Kamis, 24 Februari 2011

PKPU Gandeng Persatuan Wanita Patra Pertamina untuk Korban Merapi

Semarang – Dalam rangka pemulihan kondisi masyarakat magelang pascabencana letusan merapi dan lahar dingin yang masih masih melanda sebagian dari kota Magelang, PKPU menggandeng Ibu-ibu PWP (Persatuan Wanita Patra) Tk Wil P & N Regional IV Semarang berusaha menumbuhkan kembali kondisi perekonomian mereka (24/02). Kegiatan penyerahan bantuan ini dilakukan di Graha Peduli PKPU Semarang di Jalan Setiabudi No 70 Banyumanik Semarang.

Kegiatan penyerahan bantuan oleh Ibu-ibu PWP kepada PKPU Semarang, acara ini juga menghadirkan beberapa perwakilan dari korban Merapi, kadus Karangangyar Desa Ngargomulyo Kecamatan Dukun, Bapak Kemis yang di dampingi oleh salah seorang relawan PKPU di Magelang.

“Kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada PKPU Semarang dan PWP Pertamina yang sudah berkenan membantu warga kami,” ucap Kadus Kemis.

Penyerahan bantuan berupa uang tunai sejumlah Rp. 25.500.000,- ini akan dikelola oleh PKPU Semarang untuk memulihkan perekonomian masyarakat Magelang untuk bantuan bibit lele. Selain itu bantuan akan digunakan untuk pembuatan saluran air bersih dan pengobatan gratis.

Salah seorang peserta megeluhkan akan cuaca yang sangat panas akibat tumbangnya pepohonan di kawasan Gunung Merapi. Luapan awan panas lahar dingin juga banyak merusak beberapa rumah dan saluran air di sana. Hal ini menjadikan mereka kesulitan untuk mengakses air bersih.

Acara yang dihadiri langsung oleh Katua PWP Tk Wil P & N Regional IV Semarang Ibu Dinar Iwan Hartawan, ini berharap dengan adanya bantuan ini semoga dapat mengurangi beban duka mereka. (PKPU/Semarang/Sumodisastro)


Dokumentasi:












0 komentar:

Posting Komentar