Senin, 28 Februari 2011

Catatan Kecil Seorang Zakat Consultant


Karanganyar - (26/2) Sudah terjadwal seperti biasanya, Pak Khoirul, salah satu petugas jemput zakat, atau biasa dikenal dengan Zakat Consultant hari ini merencanakan untuk mengambil hasil perolehan kotak infaq di WR. Mbak Cum. Tak kalah dengan Tom Cruise dalam film MI III, Pak Koirul pun sudah mempersiapkan bekal di dalam tasnya. Perangkat Marketing seperti brosur, bulletin, dan peralatan pembersih kotak agar tetap terawat dan bersih sudah disiapkan. Salah satu program penghimpunan yang dilakukan PKPU Karannganyar adalah dengan memaksimalkan kotak infaq. 

Sesampainya di lokasi, Pak Khoirul lantas mengambil satu per satu peralatannya. Setelah mencoba satu persatu kunci yang di bawa, ternyata
tidak ada yang cocok untuk membuka gembok. Sedikit berkeringat karena khawatir kunci telah hilang dan harus membawa kotak infaq yang sudah berisi cukup banyak ini kembali ke kantor PKPU, Pak Koirul pun akhirnya mengangkat kotak tersebut.

Lho, badhe di betho wonten pundi kotake mas (lho, mau di bawa kemana kotaknya Mas)?” Tanya Mbak Cum sang penjual.

Setelah menjelaskan kejadian tersebut, Mbak Cum menceritakan bahwa bulan lalu saat Pak Khoirul meninggalkan warung setelah mengambil isi kotak infaq ternyata kunci gembok ketinggalan di atas meja.

“Kuncinya saya simpan mas, sebab kemarin ketinggalan.” Kata Mbak Cum sambil menyerahkan kuncinya. 

Setelah dihitung bersama sang pemilik warung ternyata hasilnya cukup lumayan.  Semoga hasil yang kami terima ini menjadi amal sholeh bagi yang berinfaq, dan semoga banyak Mbak Cum-Mbak Cum yang lain yang perhatian dan peduli terhadap sesama. (Fajar/PKPU/Karanganyar)

Dokumentasi:

1 komentar: